CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 08 September 2008

DJ'S CAR

DJ’s PERFORMANCE AT THE CAR

Pernahkah anda membayangkan seorang DJ memainkan peranannya sebagai seorang DJ dibelakang mobil pribadi anda ? jangan pernah membayangkan sebuah kendaraan truck dengan kapasitas besar di bak belakangnya ataupun mobil double cabin yang mampu menampung seorang DJ beserta peralatannya, namun bayangkan sebuah mobil sedan yang mampu membuat sebuah DJ melakukan atraksi layaknya sedang berada di sebuah night club. Tapi pada event akbar ABT 2007 yang kali ini memijakkan kakinya di kota Jogja pada sabtu dan minggu 09-10 Juni 2007, para peserta yang berpartisipasi pada event kali ini ternyata mampu membuat para pengunjung tercengang dan takjub, menyaksikan kehebatan teknologi yang dihadirkan melalui mobil-mobil modifikasi ini.

Adalah Sendy Susanto salah seorang pengusaha yang menerapkan beberapa teknologi terkini pada kendaraan Mitsubishi Lancer lansiran tahun 2000 miliknya. Pengubahan yang dilakukan oleh Sendy pada Mitsubishi Lancer ini meliputi segala aspek yang membuat tampilan dasarnya sudah diganti dengan tampilan kendaraan konsep atau yang biasa disebut sebagai car concept, jadi apa yang anda lihat sekarang adalah sebuah desain bodi yang mengalami revolusi. "Jadi kami mengadakan perombakan total terhadap model kendaraan ini. Sebab mulai dari chassis hingga rangka kendaraan, semuanya mengalami perubahan yang signifikan. Sehingga anda akan berpendapat tentang sebuah kendaraan konsep yang mendapat sentuhan teknologi," ujar Djuang sang modifikator mewakili sang empunya kendaraan.
Namun mengapa mereka memilih untuk mendandani kendaraan ini layaknya kendaraan konsep ? "Sebenarnya ide awalnya datang dari ingin mempunyai tampilan sebuah kendaraan yang berbeda dari modifikasi yang biasanya dilakoni. Namun sang empunya bahkan bingung saat akan memilih model mana saja yang akan diterapkan pada Mitsubishi Lancer yang satu ini, agar terlihat berbeda dengan tampilan yang disajikan oleh kendaraan yang lain. Satu-satunya cara adalah membuat sebuah kendaraan konsep yang biasanya hanya diterapkan oleh para produsen otomotif mancanegara, dengan dukungan berbagai teknologi terkini pada beberapa bagian," ungkap Djuang menjelaskan.

Maka Sendy bersama para modifikator yang terpercaya, mendiskusikan penerapan konsep pada Mitsubishi Lancer ini, hingga akhirnya diperoleh konsep yang tepat dengan turut memasang air suspension sebagai teknologi teranyar sistem suspensi pada kendaraan roda empat. Teknologi yang diterapkan tersebut adalah teknologi Teleskopik Air Suspension, atau yang mereka sebut dengan independent air suspension. Penerapan teknologi ini, memungkinkan kendaraan yang mengapplikasikannya, dapat lebih leluasa menentukan posisi terbaik pada saat berada di jalan tertentu. Selain itu sistem naik turunnya atau tinggi rendahnya ground clearence, dapat berlangsung dengan cepat. Jadi tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk menunggu posisi weight ride yang ideal.

Pada bagian mesin kendaraan ini tidak terlalu mengandalkan performa mesin, sehingga tidak dilakukan perubahan besar-besaran pada bagian ini. Walaupun demikian adanya, terdapat beberapa bagian yang mendapat sentuhan khusus, seperti penambahan intercooler, supercharge dan lain sebagainya. Namun pada bagian sound system dan eksterior perubahan yang terjadi sangat signifikan. Belum lagi dilakukan penambahan seperangkat alat bantu untuk melaksanakan tugas seorang DJ yang profesional.

Sendy sang pemilik yang juga sebagai pendiri basic klub OPTION di kota Jogja ini, melalui Djuang sang modifikator mengakui ingin mencari sensasi kenikmatan pada sebuah kendaraan. "Makanya mas Sendy itu membuat sebuah konsep kendaraan "In Car Tainment" untuk mewujudkan harapannya akan sebuah konsep hiburan di atas sebuah kendaraan. Beliau itu juga adalah pemilik Caesar Lounge & Caf頩tu mas, tidak heran kiranya jika kesempurnaan dalam membuat sebuah konsep dunia hiburan diatas sebuah kendaraan, ya bisa saja di terapkannya," ujar Djuang berempati.

Let’s start the party boy?[ahmad.g/timABT]

0 komentar: