CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 09 September 2008

sound maniac

Hyundai "Sound Freak Ekstrim" Atoz 2001

Ga salah jika kreasi modifikasi ini mengklaim diri sebgai salah satu golongan show car terekstrim. Lihat saja, dari tampilan "sound freak"-nya yang gila-gilaan. Tak puas memecahkan rekor Muri dan titel di berbagai ajang, modifikasi berbasis Hyundai Atoz ini kembali dijajal untuk mengejar titel terbaik di ajang kontes terakbar tingkat nasional Autoblackthrough 2008 seri Bandung (5-6/7).

"Selain sebagai The Best kita sih kalo bisa ngincer titel The King juga," ungkap Martin, sang punggawa sekaligus modifikator Atoz lansiran 2001 pada tim www.autoblackthrough.com.

Martin, The Owner

Bagi para awam, Mungkin cukup sulit membayangkan bagaimana jika anda diberikan 100 speaker, 21 amplifier dan 35 LCD monitor untuk dapat diaplikasikan dalam sebuah mobil. Well, jika terasa sulit bahkan untuk mulai memikirkan dimana saja anda harus meletakkan piranti audio tersebut, coba tengok dulu kreasi yang satu ini. Ya, disinilah kemustahilan tersebut berhasil dimentahkan sang empunya.

Dengan mengandalkan piranti audio Visonik, ke 100 speaker, 21 amplifier dan 35 LCD monitor yang merupakan produk terkini tersebut, berhasil diterjemahkan Martin ke setiap jengkal dan sudut bagian tubuh "mungil" sang city car kelahiran Korea. Dan bukan tidak menghormati prinsip "In Car Entertainment" yang cenderung dilihat pada modiifikasi pada sektor audio, ratusan piranti elektronik hiburan tersebut pun secara edan diinstalnya pula di sekujur sektor bodi luar.

Tentu saja ide ini membutuhkan rombakan besar-besaran di sektor lapisan tubuh, dimana Melvius yang bertempat di Jl.Panjang Kedoya, Jakarta milik Martin dijadikan sarang pembuatan body fiber full custom. "Kesulitan terbesar sih memang pada ide penempatan speaker dan monitor yang pas, dan akhirnya di depan saya juga memutuskan membuat panel berbentuk V yang juga melambangkan produk yang saya pakai yaitu Visonik," tukasnya kembali.

Meninggalkan mesin dan chasis (meski sedikit mengalami beberapa penambahan) orisinil semata, tema total sound ekstrim custom lebih jauh didukung pelek Motegi Racing 20", custom suspension, muffler racing serta grafis airbrush di basis kelir orangenya untuk semakin memperkuat eksistensi show carnya. Namun, ada satu hal yang sedikit mengganjal memang, bangku dan setir pengemudi kan telah terganti dengan seperangkat subwoofer, trus ga bisa jalan dong?

"Ga, ini masih fungsional ko, tinggal copot subwoofer di bangku, setir pun masih bisa dikendalikan, ya meski agak sedikit sulit, secara keseluruhan mobil ini tetap berfungsi," tutur sang pemilik asal Jakarta ini menjawab.

Dan pada pengumuman pemenang yang berlangsung Minggu malam (6/7) kemarin, gelar terbaik seperti The Show Stopper, Knock Out Install, Cinema on Wheels dan The Best City Car berhasil diraih modifikasi yang mengusung tiga sponsor besar utama ini. Meski belum masuk sebagai nominasi, kehadiran mobil yang menghabiskan kocek kurang lebih 300-an juta ini sekali lagi berhasil membuktikan dirinya sebagai "The Freakiest Sound Ekstrem Modification" di ajang Autoblackthrough 2008 seri ke-3 Bandung. [ayd/timABT

0 komentar: